Saturday, 19 August 2017

Sambut HUT Ke-470 Kota Semarang, "Semarang Fantastis 3" Kembali Digelar

Sunday, 12 March 2017 08:33
Rate this item
(3 votes)

BodjongPolitan, Semarang - Dalam rangka memperingati hari jadi  ke-470 Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang menggelar lomba foto Instagram dengan tema: "Semarang Fantastis 3".

 

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Semarang, Nana Storada, lomba foto ini bertujuan untuk menguatkan rasa kecintaan, kepedulian, dan fantastisnya Kota Semarang dengan beragam keunikan yang tidak dimiliki daerah lain, melalui lomba foto Instagram

 

"Kategori juaranya adalah juara 1, 2, dan 3 serta Juara Favorit Pilihan Walikota Semarang Hendrar Prihadi," tutur Nana Storada kepada BodjongPolitan, Minggu (12/3).

 

Nana menjelaskan syarat dan ketentuan lomba, bahwa pengambilan foto bebas menggunakan kamera digital jenis apa saja namun lokasi obyek harus di wilayah Kota Semarang. 

 

"Foto juga harus milik sendiri dan belum pernah menang dalam lomba apapun. Selain itu, peserta wajib follow akun Instagram @HendrarPrihadi dan @Pemkot_Semarang," imbuh Nana Storada.

 

Ditambahkan Nana, untuk format caption foto: Judul Foto, #PemkotSemarang, #SemarangFantastis3, #SemarangHebat.

 

Selain itu, foto peserta yang dapat diikutsertakan lomba sebanyak 3 foto dan 1 peserta hanya dapat menggunakan 1 ID Instagram. Sedangkan ukuran foto bebas (tidak harus square). Dirinya juga menekankan "Repost YES, Re-hashtag NO".

 

Masih hal yang menjadi syarat dan ketentuan, lanjut Nana, waktu pengambilan foto atau pemotretan atau foto yang boleh diikutkan lomba adalah foto yang diambil pada rentang waktu 2 Mei 2016 sampai dengan 23 April 2017. Akun IG peserta tidak Private Account dan upload foto dari 12 Maret 2017 sampai dengan 23 April 2017.

 

"Keputusan Tim Juri tidak dapat diganggu gugat dan berhak untuk menggugurkan pemenang secara sepihak apabila ditemukan kecurangan. Juga penting untuk menyehatkan format caption dan hashtag wajibnya, serta tidak menambahkan mention/hashtag selain yang sudah ditentukan," jelas Nana mengakhiri. (BP-901)

Read 116 times