Friday, 19 January 2018

Koramil 08/Mijen Karya Bhakti Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan

Monday, 20 March 2017 09:24
Rate this item
(1 Vote)
Ilustrasi: prajurit TNI manunggal bersama rakyat membangun desa Ilustrasi: prajurit TNI manunggal bersama rakyat membangun desa

BodjongPolitan, Semarang - Kemanunggalan TNI bersama Rakyat merupakan kekuatan dalam sistim pertahanan rakyat semesta yang harus selalu dipelihara dan ditingkatkan. Wujud pemeliharaan kebersamaan ini dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan guna membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi warga masyarakat sekitar baik di bidang geografi, demografi maupun kondisi sosial yang merupakan unsur-unsur dalam pembinaan teritorial.

 

Sebagaimana yang terlihat Minggu kemarin (19/3) di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen, telah dilangsungkan kegiatan bersama antara masyarakat dengan TNI, yang dalam hal ini Koramil 08/Mijen.

 

"Koramil 08/Mijen sebagai unsur pelaksana Kodim 0733/BS Semarang telah dan terus melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial bersama-sama warga masyarakat di wilayah Kecamatan Mijen. Kegiatan pembinaan ini dapat melalui metode Bakti TNI, Wanwil maupun komunikasi sosial dalam rangka lebih memantapkan kemanunggalan TNI - Rakyat," tutur Mayor (Arh) Sulistiyono, Komandan Koramil 08/Mijen.

 

Koramil 08/Mijenmelaksanakan Karya Bakti ini bersama-sama warga Kedungjangan RT 04 RW 03, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen. Sasaran fisik perbaikan adalah jembatan bambu yang menghubungkan RT 04 yang terbelah oleh sungai Dulang. 

 

Warga dengan penuh semangat dan antusias mengerjakan perbaikan jembatan secara gotong royong bersama-sama Anggota Koramil 08/Mijen yang dipimpin secara langsung oleh Komandan Koramil 08/Mijen. 

 

"Kami sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, para Ketua RT dan warga masyarakat Kedungjangan RT 04 RW 03, yang telah berpartisipasi aktif dan nyata. Alhamdulillah pada pukul 11.00 Wib perbaikan jembatan dapat diselesaikan dengan aman dan selamat," ucap Mayor (Arh) Sulistiyono yang memimpin langsung kegiatan ini. (BP-Lmd)

 

Read 216 times