Friday, 19 January 2018

Alumni SMP 1 Boja Gelar Bakti Sosial di Sukorejo

Monday, 06 March 2017 09:28
Rate this item
(0 votes)
Andik Sudarmanto bersama alumni SMP 1 Boja 1993 saat menyerahkan bantuan di Sukorejo, Minggu (5/3) kemarin. Andik Sudarmanto bersama alumni SMP 1 Boja 1993 saat menyerahkan bantuan di Sukorejo, Minggu (5/3) kemarin.

BodjongPolitan, Semarang - Hujan deras di wilayah atas Kendal yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu, 26 Februari 2017 lalu, telah mengakibatkan banjir bandang. Bencana tersebut menimpa Dusun Kenjuran, Purwosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal. Puluhan rumah rusak parah terdiri dan sekira 300an warga terpaksa mengungsi. 

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana di daerahnya, alumni SMP 1 Boja, Kendal angkatan tahun 1993 hari Minggu (5/3) kemarin mengadakan bakti sosial.

 

Andik Sudarmanto pengkoordinir alumni SMP 1 Boja mengatakan bahwa para alumni tergerak untuk membantu meringankan beban saudaranya.

 

"Bantuan yang telah kami kumpulkan berupa sembako dan seragam sekolah," jelas Andik yang juga pengurus Lindu Aji Lambangrojo.

 

Abdul Wahab, salah seorang korban bencana banjir bandang tersebut merasa sangat terbantu dengan aksi solidaritas alumni SMP 1 Boja tersebut.

 

"Bantuan tersebut sangat meringankan beban kami. Kami juga sangat membutuhkan bahan bangunan untuk infrastruktur dan rumah kami," papar Abdul Wahab.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bencana ini diperkirakan akibat air yang mengalir deras baik di Sungai Duren maupun Sungai Mati dikarenakan debet air yang meningkat dari Curug Sawo dan Curug Mati dan dipengaruhi oleh intensitas hujan yang tinggi pada hari Sabtu, 25 Februari 2017. (BP-901)

Read 237 times