Tuesday, 17 October 2017

Gembleng Kadernya, Lindu Aji Lambangrojo Adakan Bintaltap II

Saturday, 11 March 2017 17:55
Rate this item
(3 votes)
Suasana Pembukaan Bintaltap II Lindu Aji Lambangrojo Suasana Pembukaan Bintaltap II Lindu Aji Lambangrojo

BodjongPolitan, Kendal - Upaya pembentukan karakter dari anggota menjadi kader Lindu Aji terus dilakukan. Bertempat di SMP Negeri 1 Boja, dilangsungkan Pembinaan Mental dan Pemantapan (Bintaltap) hari Sabtu hingga Minggu besok (11-12/3). Kegiatan ini merupakan pendidikan kader tingkat pratama anggota Lindu Aji Mijen, Boja, Limbangan dan Singorojo atau sering disingkat Lambangrojo.

 

Pembukaan Bintaltap ini dilakukan oleh DPP Lindu Aji oleh Sekretaris Umum Nanang Setyono, mewakili Ketua Umum DPP Lindu Aji.

 

"Lindu Aji Mijen dan Lambangrojo sudah menjalankan AD ART dengan melaksanakan Bintaltap I yang diikuti 103 orang dan Bintaltap II kali ini dengan peserta 50 orang," tutur Nanang.

 

Sementara itu, hadir dalam pembukaan kegiatan ini Camat Boja Anwar Haryono, S.Sos dan beberapa unsur forum pimpinan daerah tingkat kecamatan, Kepala SMPN 1 Boja, serta jajaran Pembina dan Penasehat Lambangrojo.

 

"Kami sangat berharap agar Lindu Aji dapat membantu menjaga kamtibmas di wilayah Boja dan sekitarnya. Mari kita bergandeng tangan untuk menuju kemaslahatan di wilayah setempat," ungkap Camat Boja dalam sambutannya.

 

Di sisi lain, Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang Nugroho Hendro Arissanto mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan program organisasi sesuai tingkatan kader.

 

"Anggota yang telah menjadi kader pratama Lindu Aji harus bertindak sesuai dengan nilai-nilai dan Pedoman Perilaku Lindu Aji," pesan Aris di hadapan anggota.

 

Selain kegiatan kesamaptaan untuk melatih disiplin, juga diberikan materi ceramah diantaranya dari DPP Lindu Aji, DPC Lindu Aji Kota Semarang, BPBD Kab. Kendal, Polsek Boja, Koramil Mijen, BNN Provinsi Jateng dan Ustadz Gus Ali dari Weleri.

 

Koordinator Lindu Aji Lambangrojo, Andi Setiawan, menerangkan bahwa Lindu Aji Lambangrojo merupakan gabungan kegiatan dari beberapa kecamatan perbatasan Kota Semarang dan Kabupaten Kendal. 

 

"Kegiatan bersama semacam ini sering dilakukan," kata Andi.

 

Andi yang juga pengurus Koni Kota Semarang berharap, dengan adanya Bintaltap II ini diharapkan anggota Lindu Aji Lambangrojo bisa memupuk jiwa loyalitas dan korsa serta bisa menjadi pengayom di lingkungan masing-masing. (BP-NHA)

Read 303 times