Friday, 19 January 2018

Milad Ke-2 Jamaah Al Istiqomah Menjadi Momentum Pembenahan Diri

Friday, 10 March 2017 06:34
Rate this item
(2 votes)
Suasana saat berlangsung pengajian Jamaah Al Istiqomah dalam rangka milad ke-2 Jamaah tersebut, Kamis malam (9/3) di Weleri, Kendal. Suasana saat berlangsung pengajian Jamaah Al Istiqomah dalam rangka milad ke-2 Jamaah tersebut, Kamis malam (9/3) di Weleri, Kendal.

BodjongPolitan, Semarang - Dalam memperingati milad ke-2 jamaah Al Istiqomah yang dipimpin oleh Gus Ali, Kamis malam tadi (9/3) diselenggarakan pengajian di Weleri, Kendal.

 

Kehadiran jamaah ini menjadi penting bagi Lindu Aji mengingat terdapat hubungan yang tidak terpisahkan antara Lindu Aji Kota Semarang dengan Gus Ali.

 

Jamaah yang setiap Jumat Kliwon malam Sabtu Legi mengisi siraman rohani untuk Lindu Aji di Mijen, Kota Semarang ini dirintis oleh Gus Ali, Mas Dewo, Aris, Mas Os, Joko, Mboyak, Mang Idris dan Haris.

 

"Ide awal berdirinya jamaah ini bermula dari obrolan kelas warung kopi," tutur Nugroho Hendro Arissanto.

 

Pria berkacamata yang juga Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang ini menambahkan, cara mengajak bergabung dalam jamaah ini berasal dari pendekatan model angkringan.

 

"Kalau bahasa dari senior saya, istilahnya inline. Menyamakan 'frekuensi' sehingga bisa saling memahami. Hingga sekarang jumlah jamaah sudah 60 orang," terang Aris.

 

Aris melanjutkan, jamaah yang terdiri dari berbagai elemen ini juga mengadakan rehabilitasi pengguna narkoba.

 

Pengajian dalam rangka milad ke-2 Jamaah Al Istiqomah yang mengambil tema "Penguatan Pembenahan Diri Untuk Menuju Baik" ini dihadiri Kapolsek, Camat, Danramil Weleri, DPC Lindu Aji Kota Semarang, Lindu Aji Lambangrojo, PK Lindu Aji Ngaliyan, dan PK Lindu Aji Gunungpati. 

 

"Inti dari tema pengajian tersebut adalah untuk menjaga tauhid kita dalam budaya yang terus berkembang termasuk antisipasi plus dan minus perkembangannya," pungkas Aris. (BP-901)

Read 184 times