Tuesday, 17 October 2017

Anies Baswedan: Akan Ada Pertemuan dengan Agus Yudhoyono

Thursday, 16 February 2017 02:24
Rate this item
(0 votes)
Anies Baswedan dan keluarga (Noval Dwhinuari Anthony/detikcom) Anies Baswedan dan keluarga (Noval Dwhinuari Anthony/detikcom)

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menanggapi pertanyaan seputar komunikasi dirinya dengan Agus Harimurti Yudhoyono. Komunikasi politik sampai saat ini dikatakannya telah terbangun.

"Alhamdulillah, komunikasi politik sudah terbangun, antara kami dan paslon nomor urut satu. Kami sendiri antarpaslon sudah berkomunikasi, paslon pendukung sudah berkomunikasi. Kalau dibilang sudah semuanya," ujar Anies saat konferensi pers di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Anies-Sandi, dikatakannya, memiliki kesepahaman dengan Agus-Sylvi. "Ingin Jakarta yang baru, kepemimpinan baru, platform itu yang ingin kami jaga sama-sama," katanya.

Namun Anies belum mau menjelaskan dengan pasti terkait rencana pertemuannya dengan Agus. Pimpinan partai pengusung hingga saat ini telah melakukan pertemuan.

"Terkait dengan itu, insya Allah akan ada pertemuan, tapi waktunya kapan belum ditentukan. Tapi antarpimpinan partai sudah bertemu. Ini tanda baik, positif. Kami pun pada ujungnya bergantung pada pimpinan partai, bukan paslonnya," jelasnya.

Di tempat terpisah, Sandiaga Salahuddin Uno juga mengapresiasi sikap kenegarawanan Agus. Dia sendiri telah melakukan komunikasi dengan Agus via telepon.

"Saya sudah ditelepon Mas Agus, kami sangat memberikan apresiasi kepada calon gubernur nomor 1 yang secara elegan, kesatria, sudah memberikan gambaran perjuangan tradisi demokrasi yang sejuk dan bersahabat," ujar Sandiaga kepada detikcom, Rabu (15/2/2017).
(nvl/dhn)

Read 81 times