Tuesday, 17 October 2017

Bola Tangan Kota Semarang Berjaya Di Kejurprov Junior Jateng

Thursday, 20 July 2017 16:20
Rate this item
(2 votes)

 

 

BodjongPolitan, Pati - Dibandingkan dengan sepak bola, basket, voli dan sejenisnya, olah raga bola tangan belum banyak dikenal di masyarakat. Namun prestasi yang membanggakan justru diraih tim bola tangan junior putra dan putri Kota Semarang pada Kejuaraan Handball Junior Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di GOR Pesantenan, Pati, 18 hingga 20 Juli 2017. Tim Handball Kota Semarang berhasil meraih juara baik tim putra maupun putri.

 

Menurut Herwinsyah, Ketua Lindu Aji Handball yang turut mengawal persiapan tim, tim yang dilatih oleh Munir ini meraih skor memuaskan ketika menghabisi lawan mainnya. 

 

"Pada pertandingan klas putra, tim Kota Semarang meraih skor 17-8 mengalahkan tim Kabupaten Demak. Sementara tim putri Kota Semarang mengandaskan tim Kabupaten Pati dengan skor 12-8," tutur Herwinsyah saat ditemui BodjongPolitan, Kamis (20/7).

 

Herwinsyah yang juga Ketua Pengurus Kecamatan Lindu Aji Ngaliyan ini menambahkan, bahwa Lindu Aji Handball mengisi bagian besar dari tim Kota Semarang. Diantaranya 7 atlit putra dan 4 atlit putri.

 

Sementara itu, menurut Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang Nugroho Hendro Arissanto, tim Handball Kota Semarang ini akan mewakili tim Jawa Tengah pada Kejuaraan Handball Nasional yang akan dilangsungkan mulai tanggal 23 Juli 2017 di Balikpapan.

 

"Saya merasa bangga karena Lindu Aji kembali membubuhkan prestasi dalam bidang olah raga Handball. Apalagi atlit terbaik putra juga diraih oleh Adi Haryadi yang berlatih di tim Handball Lindu Aji," ungkap pria yang akrab disapa Aris ini.

 

Ke depan, Aris berharap agar olah raga bola tangan semakin memasyarakat dan prestasi yang semakin memuncak. (BP-901)

 

 

Read 321 times