Sunday, 17 December 2017

Di Tengah Polemik Perpu Ormas, Lindu Aji Menegaskan Kesetiaan Kepada NKRI

Wednesday, 19 July 2017 20:31
Rate this item
(2 votes)
Ketua Dewan Pembina Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah, saat memberikan arahan pada halal bi halal keluarga besar Lindu Aji Ketua Dewan Pembina Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah, saat memberikan arahan pada halal bi halal keluarga besar Lindu Aji

 

BodjongPolitan, Semarang - Hingar bingar pemberitaan tentang terbitnya Perppu No. 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan tidak menjadikan Lindu Aji terseret arus polemik.

 

"Bagi Lindu Aji yang sejak kelahirannya sudah menyatakan diri setia pada NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, sikap kami jelas. Posisi Lindu Aji mendukung adanya Perppu tersebut," tegas Heru Supriyono, Ketua Pelaksana Harian DPP Lindu Aji.

 

Hal itu dikatakannya dalam sambutannya pada acara Halal Bi halal Keluarga Besar Lindu Aji yang dilangsungkan Rabu siang (19/7) di Pemancingan Baron Semarang.

 

Acara halal bi halal yang diikuti ratusan pengurus DPP, DPC dan Pengurus Kecamatan Lindu Aji tidak saja berlangsung meriah tetapi juga diisi dengan pemaparan situasi dan arahan implementasi kegiatan.

 

"Apa yang dicantumkan dalam AD ART Lindu Aji bukan hanya retorika apalagi kamuflase, tapi harus dapat dijalankan oleh seluruh anggota. Lindu Aji menegaskan kesetiaan pada 4 pilar kebangsaan. NKRI harga mati bukan hanya di mulut tapi harus menjadi perilaku," imbuh Heru.

 

Di sisi lain, Sekretaris Umum DPP Lindu Aji Nanang Setyono menambahkan meski ada tinjauan kritis terhadap Perppu tentang ormas, namun kebijakan tersebut patut diambil oleh negara untuk membuktikan kehadirannya.

 

"Pahami apa yang ada di Perppu tersebut untuk kemudian menjadi koridor kebijakan dan kegiatan Lindu Aji di tiap tingkatan," tegas Nanang.

 

Pada sambutan berikutnya, Ketua Dewan Pembina Lindu Aji Ikhwan Ubaidillah menyatakan rasa syukur atas pertumbuhan dan perkembangan Lindu Aji.

 

"Saya melihat Lindu Aji makin diterima di masyarakat. Berbagai kegiatan positif seperti kegiatan sosial, pendidikan dan olah raga makin menunjukkan prestasi yang kian meningkat. Saya apresiasi hal tersebut kepada seluruh pengurus dan anggota Lindu Aji," tutur Ikhwan Ubaidillah.

 

Di penghujung acara dilakukan pelantikan Pengurus Kecamatan Lindu Aji Semarang Barat, dan surprise pada Ketua PKLA Semarang Selatan Ponco Agung yang kebetulan berulang tahun di hari ini.

 

Acara di tutup dengan bersalaman antara seluruh peserta kegiatan. (BP-901)

Read 442 times