Saturday, 19 August 2017

Gol M. Ridwan Kandaskan Ambisi Persipur

Wednesday, 19 July 2017 19:41
Rate this item
(1 Vote)
Kapten PSIS Haudi Abdillah saat berduel udara dengan kiper Persipur Randy dalam laga yang dimenangkan oleh PSIS dengan skor tipis 1-0 Kapten PSIS Haudi Abdillah saat berduel udara dengan kiper Persipur Randy dalam laga yang dimenangkan oleh PSIS dengan skor tipis 1-0

 

 

 

BodjongPolitan, Semarang - PSIS kembali mendulang poin sempurna setelah mengkandaskan perlawanan Persipur Purwodadi 1-0 dalam laga putaran kedua penyisihan grup 4 Liga 2 Indonesia, Rabu (19/7/2017) sore di stadion Jatidiri Semarang lewat gol dari kaki M. Ridwan di menit 44 babak pertama.

 

Sejak kickoff, bertindak sebagai tuan rumah PSIS justru mendapat tekanan dari tim tamu. Serangan bergelombang terus dilakukan Persipur lewat sektor sayap kanan dan kiri. Tidak jarang dari slot gelandang juga sesekali menusuk tajam jantung pertahanan PSIS yang digalang oleh Haudi Abdillah. Namun dengan ketenangan para pemain PSIS bisa meredam serangan yang dilakukan anak-anak Purwodadi. Bahkan M Ridwan dkk barbalik melakukan tekanan serangan setelah 15 menit awal babak pertama diserang tim tamu. Sektor sayap PSIS rupanya sangat mendominasi serangan. 

 

Franky Mahendra, sayap lincah yang mengisi slot kanan ini sering menciptakan peluang dengan tusukan ke daerah pertahanan tim tamu. Tidak kalah ciamiknya, Taufik Hidayat juga mengobrak-abrik sisi pertahanan lawan lewat umpan-umpan crossing yang sering menciptakan kemelut di mulut gawang Persipur yang dijaga oleh Randy.

 

Petaka bagi Persipur terjadi dimenit ke 44 setelah pemain belakangnya melanggar gelandang PSIS, M Yunus, tipis digaris luar kotak pinalti.

 

M Ridwan yang menjadi algojo tendangan bebas berhasil menuntaskan peluang ini menjadi sebuah gol, 1-0 PSIS unggul hingga peluit tanda berakhir babak pertama dibunyikan oleh wasit Heru Santoso dari Malang.

 

Memasuki babak kedua, tim Mahesa Jenar masih menguasai permainan. PSIS unggul disemua lini. Persipur tidak mau kalah, dengan bermain terbuka Herry Susilo dkk melakukan perlawanan dengan  man to man marking kepada para pemain PSIS.

 

Wasit kerap kali meniup peluit tanda pelanggaran. Bahkan Rio Saputra bek andalan Mahesa Jenar harus ditandu keluar lapangan setelah bertabrakan dengan pemain tamu dan digantikan oleh M Tegar. 

 

Hingga wasit menyelasaikan babak kedua skor dipapan tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah PSIS.

 

Dalam konferensi pers selepas laga, Wahyu Teguh, pelatih Persipur, mengakui PSIS beruntung bisa memetik kemenangan dan mengucapkan selamat atas kemenangan laga ini, namun Wahyu Teguh juga bangga dengan anak asuhnya yang sudah memberikan perlawanan terbaik dengan mengajak PSIS bermain terbuka.

 

"Saya pribadi mengucapkan selamat kepada PSIS atas kemenangan ini, secara permainan kami tidak kalah dengan PSIS terbukti kami juga bisa menekan tim tuan rumah sepanjang permainan tadi", ungkap Wahyu Teguh.

 

Sementara Budi Susilo, manajer tim Persipur mengakui salut kepada timnya yang sudah berjuang keras meladeni permainan PSIS. Pada bursa pemain diputaran kedua ini, Budi akan mendatangkan empat pemain baru. Saat didesak para wartawan Budi tidak bersedia membeberkan siapa pemain yang akan direkrut.

 

"Pokoknya ada empat pemain yang akan kami rekrut diputaran kedua ini, semuanya berasal dari Kalimantan", terangnya.

 

Disisi lain, juru taktik PSIS, Subangkit bersyukur atas raihan 3 poin anak asuhnya diawal laga putaran kedua penyisihan grup 4 Liga 2, namun masih banyak lini yang menjadi perhatian Subangkit. Kabar santer pelatih asal Pasuruan ini akan memperkuat semua lini dengan merekrut pemain muda dibursa pemain putaran kedua ini.

 

"Kemenangan atas Persipur ini sangat penting dan sangat saya syukuri, ini menjadi modal semangat dilaga berikutnya", paparnya singkat.

 

Dengan hasil kemenangan ini PSIS  bertengger dipuncak klasemen sementara. PSIS akan kembali berlaga tandang melawan Persipon Pontianak pekan depan. (BP-LMD)

 

 

 

 

 

 

Read 39 times