Sunday, 17 December 2017

Tim Wasev: TMMD Harus Optimal

Tuesday, 18 July 2017 16:35
Rate this item
(1 Vote)

 

 

 

BodjongPolitan, Semarang - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar Kodim 0733/BS Semarang, harus memberi manfaat positif. Tidak saja membangun fasilitas fisik, namun juga non fisik seperti edukasi, sosial maupun kebangsaan.

 

Harapan itu diungkapkan saat tim Wasev Irdam IV Diponegoro melakukan kegiatan pengecekan perkembangan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-99 Tahun 2017 di Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan Gungungpati, Kota Semarang. Tim yang dipimpin Letkol Inf Ahmad Malik Efendi didampingi PasiTer, Lurah Kalisegoro serta Kaur Bhakti TNI, yang terjun langsung ke lapangan. 

 

Kedatangan tim, untuk memastikan fasilitas yang dibangun, sesuai kebutuhan masyarakat. Karenanya, tim tersebut menuju ke semua sasaran yang ada dalam kegiatan TMMD Reg ke-99.

 

Akses jalan yang sebelumnya susah dilewati, mushola yang mulai kusam warna dindingnya, bahkan pos kamling diperhatikan secara seksama.

 

“Kegiatan ini guna memantau kesiapan setiap lini yang ada, terkait dengan pelaksanaan program TMMD Reg Ke-99 di Semarang,” ucapnya.

 

Komunikasi sosial, tambah dia, tidak saja dilakukan dalam forum resmi. Namun, dengan cangkrukan sembari minum kopi juga bisa dilakukan.

 

"Kedatangan tim memstikan pekerjaan yang telah diprogramkan diselesaikan sesuai jadwal," tambahnya.

 

Komunikasi baik dengan anggota yang melaksanakan program maupun masyarakat dilakukan untuk mengetahui kondisi riil kebutuhan masyarakat di lokasi TMMD. (BP-FW)

Read 137 times