Friday, 19 January 2018

Senin Ini Serentak Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa Baru SD-SMP-SMA

Monday, 17 July 2017 11:47
Rate this item
(0 votes)
Basuki Gunarto SPd, wakil kepala sekolah SMPN 30 Semarang tampak menyampaikan amanat upacara tanda dimulainya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMPN 30 Semarang. Basuki Gunarto SPd, wakil kepala sekolah SMPN 30 Semarang tampak menyampaikan amanat upacara tanda dimulainya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMPN 30 Semarang.

 

 

BodjongPolitan, Semarang - Hari ini, Senin (17/7/2017) seluruh sekolah baik negeri maupun swasta melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa peserta didik baru tahun ajaran 2017/2018. Kegiatan yang dulu dikenal dengan MOS (Masa Orientasi Sekolah) ini lazim dilaksanakan setiap tahun ajaran baru di seluruh sekolah.

 

Seperti yang dilakukan di SMPN 30 Semarang, panitya PPD dalam melaksanakan pengenalan lingkungan sekolah mengawali dengan upacara yang diikuti oleh seluruh siswa dan para pengajar di halaman sekolah yang berada di Jalan Amarta, Karang Ayu.

 

Dalam upacara dengan inspektur upacara Wakil Kepala sekolah SMPN 30 Basuki Gunarto, SPd, berlangsung khidmat. Dalam amanatnya, Basuki Gunarto, SPd mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang telah mempercayai SMPN 30 sebagai tempat belajar untuk anak-anaknya.

 

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas kepercayaan orang tua murid yang memilih dan menempatkan putra putrinya untuk belajar di SMPN 30 ini dan bersama sama mendidik putra putri menjadi generasi emas bangsa", ungkap wakil kepala sekolah yang akrab disapa Pak Gun.

 

Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah di SMPN 30 melibatkan unsur masyarakat dan didukung oleh Polsek, Koramil dan Puskesmas.

 

Prosesi upacara berjalan lancar dan ditutup dengan pelepasan balon ke udara sebagai tanda dibukanya masa pengenalan lingkungan sekolah yang dilakukan oleh wakil kepala sekolah SMPN 30.

 

Tahun ajaran baru 2017/2018 ini SMPN 30 menerima 287 siswa siswi yang dibagi menjadi delapan kelas. (BP-LMD)

 

 

 

Read 160 times