Friday, 19 January 2018

Truk Kontainer Hantam 5 Kendaraan di Ngaliyan

Thursday, 02 March 2017 21:33
Rate this item
(1 Vote)
Kejadian kecelakaan di Jl. Prof. Hamka, Ngaliyan tadi siang (2/3) sekitar pukul 14.00 WIB Kejadian kecelakaan di Jl. Prof. Hamka, Ngaliyan tadi siang (2/3) sekitar pukul 14.00 WIB

BodjongPolitan, Semarang - Lagi-lagi kecelakaan terjadi di Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang.

 

Kecelakaan yang terjadi tadi siang (2/3) sekitar pukul 14.00 WIB melibatkan enam kendaraan yaitu truk kontainer bernomor polisi B 9757 UEK, Toyota Kijang Innova bernopol H 8789 LR, minibus bernopol H 1453 CD, Honda CR-V bernopol B 2007 YZ, dan dua sepeda motor masing masing bernopol H 6903 NW dan H 4469 MS.

 

Menurut Andi Setiawan, saksi yang berada di lokasi, kejadian ini bermula ketika truk kontainer yang melaju dari arah selatan diduga mengalami rem blong sehingga hilang kendali dan menghantam mobil Kijang Innova yang saat itu berada di sisi kanan truk. Setelah menabrak mobil tersebut, truk kemudian menghantam sebuah minibus jurusan Boja-Jrakah dan terakhir menabrak Honda CR-V.

 

“Setelah itu, truk masih menabrak lagi dua sepeda motor,” ujar Andi.

 

Tujuh orang korban yang merupakan penumpang dan sopir bus mengalami luka-luka di beberapa bagian dan terlihat patah tulang di bagian tangan.

 

Menurut Iptu Sujid, Kanit I Laka Lantas Polrestabes Semarang, sopir kontainer kini sudah diamankan oleh polisi dan akan dimintai keterangan. Dikatakannya, sampai saat ini belum dapat diketahui apakah karena kerusakan rem atau lainnya diperlukan saksi ahli.

 

"Yang jelas, dugaan sementara sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan,” ujar Sujid.

 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan korban luka-luka dalam perawatan di Rumah Sakit Permata Medika. (BP-901)

Read 208 times