Sunday, 17 December 2017

Pedrosa Merajai Jerez

Monday, 08 May 2017 08:15
Rate this item
(0 votes)

BodjongPolitan, Int'l - Balap MotoGP Spanyol 2017 seri ke-4 yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol, hari Minggu (7/5/2017), benar-benar menjadi ajang pesta kemenangan bagi para pembalap Spanyol.

 

Daniel Pedrosa dari team HRC Honda berhasil tampil sebagai kampiun di negaranya disusul Marq Marquez dan Jorge Lorenzo ditempat ke-2 dan ke-3.

 

Sementara duo Yamaha Maverick Vinnales dan VR-46 berada diposisi ke-6 dan ke-10.

 

Sebelumnya dalam tiga latihan bebas pertama dan di babak kualifikasi, Dani Pedrosa berhasil merajai lintasan, menjadi yang tercepat, hingga meraih pole position. Sedangkan dua pembalap Honda lainnya, Marc Marquez dan Cal Crutchlow mendampingi Pedrosa di grid terdepan.

 

Race dilintasan yang dinaungi terik sinar matahari namun sedikit berangin diikuti oleh 23 pembalap berlangsung dengan sengit. Sejak bendera start dikibarkan, Pedrosa melesat kencang diikuti Marquez dan Iannone yang berhasil melompat melewati Crutchlow. Duo pembalap Yamaha Moviestar Vinalles tercecer di posisi 5 dan VR-46 dipisisi ke-10.

 

Sepanjang race Pedrosa tampak mendominir balapan di Jerez ini, sementara Marquez tampak bertarung sengit dengan Crutchlow dan Zarco. Bahkan Zarco sempat melewati Crutchlow utk berada di posisi ke-3. Namun, tidak disangka, Lorenzo yang sebelumya tercecer dibarisan belakang tampak melesak ikut berjejal di barisan depan. Bahkan Lorenza mengambil alih untuk berada diposisi ke-3. Hal ini berlangsung hingga race berakhir.

 

 

Dengan hasil menjuarai MotoGP Spanyol di Jerez ini meruoakan kemenangan perdana Pedrosa di MotoGP 2017 dan yang pertamakali sejak Jerez 2013. Dan… Pedrosa menjadi juara di MotoGP ke-3000 ! Namun Rossi masih memimpin di klasemen sementara MotoGP 2017. (BP-Lmd)

Read 179 times